02/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Timbulkan Kerumunan Massa, Satgas Covid Bubarkan Hajatan Warga di Cipari

CILACAP (BANYUMAS POS) – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cipari membubarkan kegiatan hajatan warganya karena dinilai melanggar PPKM dan menimbulkan kerumunan massa, dimana diberlakukan pengetatan aktivitas masyarakat, mulai dari kegiatan sosial hingga peribadatan termasuk tidak diperbolehkannya acara resepsi/hajatan.

Pembubaran hajatan dilakukan di wilayah Kecamatan Cipari, tepatnya di RT 04 RW 01 Desa Kutasari, Kecamatan Cipari, Cilacap, Minggu (1/8/2021). Hal itu guna mengendalikan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah Kabupaten Cilacap.

Danramil 11/Sidareja, Kapten Kav Nur Sohib Ansori mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap terus meningkat sehingga beberapa kegiatan harus dibatasi, termasuk penyelenggaraan kegiatan hajatan atau resepsi pernikahan.

“Untuk itu, kita hadir disini untuk memberikan edukasi kepada pihak penyelenggara hajatan terkait situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Cilacap, khususnya di wilayah Kecamatan Cipari,” ucapnya.

Menurut Danramil, kegiatan sosial kemasyarakatan seperti halnya kegiatan hajatan ini dapat menimbulkan keramaian yang berpotensi timbulnya kerumunan massa.

Hal itu terbukti dengan munculnya para Pedagang Kaki Lima yang berjualan di sekitaran tempat hajatan yang dapat mengundang kerumunan massa.

“Oleh karenanya kami bersama Tim Satgas Kecamatan Cipari datang untuk membubarkan kegiatan hajatan dan para Pedagang Kaki Lima yang berjualan di sekitaran tempat hajatan dengan memberikan penjelasan kepada pemilik hajat juga warga masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Gandrungmanggu dengan melaksanakan pembubaran kegiatan hajatan di Dusun Sidakaya RT 04 RW 01, Desa Gintungreja, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan, masing-masing pihak penyelenggara hajatan menerima dan bersedia membongkar sendiri tratag yang digunakan.(Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *