16/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tim Wasgiat Bidang Logistik Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Pengawasan di Makorem 071/WK

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Guna untuk menyinkronkan data, khususnya bidang logistik disatuan Korem 071/Wijayakusuma, Tim Wasgiat Logistik Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin Pabandya Log Kodam IV/ Diponegoro, Letkol Inf Eri Supanto melaksanakan pengawasan kegiatan (Wasgiat) bidang logistik di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. Selasa (16/11).

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin dalam sambutannya yang diwakili Kasilogrem 071/Wijayakusuma, Mayor Inf Slamet Hardianto menyampaikan, pengawasan dan pemeriksaan kegiatan bidang log ini merupakan salah satu bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam manajemen suatu organisasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa administrasi di jajaran Korem 071/Wijayakusuma khususnya bidang logistik, sehingga dapat diketahui kendala dan permasalahannya. Sehingga apabila ada permasalahan dapat dilakukan suatu perbaikan untuk mendukung kegiatan satuan,” terangnya.

Kasilog berharap apabila ada temuan yang kurang agar peserta dapat menanyakan kepada tim guna untuk perbaikan selanjutnya.

Sementara itu, Katim Wasgiat Pabandya Log Dam IV/ Diponegoro mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki hal-hal yang perlu diperbaiki sebelum ada kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) dari mabes Angkatan Darat. Dan sebagai wahana untuk menyinkronkan data satuan khususnya bidang logistik.

Dikatakannya bahwa pengawasan kegiatan logistik (Wasgiat Log) ini, sangat penting dan itu pasti dilakukan guna mengendalikan kegiatan satuan agar program tepat sasaran serta mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan.

Dalam kesempatan itu, Katim Wasgiat Log meminta para pejabat bidang logistik agar dalam melaksanakan tugasnya, harus tertib administrasi, transparan dan akuntabel sesuai kebutuhan yang diperlukan satuan. (dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *