01/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tim Wasev Korem 071/WK Tinjau Hasil Pembangunan TMMD di Desa Dayeuhluhur

CILACAP (BANYUMAS POS) – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Korem 071/Wijayakusuma dipimpin Pasi Bakti TNI, Mayor Arm Aris Khaerudin meninjau sasaran fisik program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Kodim 0703/Cilacap di Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Kamis (1/7/2021).

Kedatangannya disambut Kepala Staf Kodim (Kasdim) 070/ Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo, Pasiter, Kapten Inf Saidin beserta Bintara Staf, Danramil Dayeuhluhur, Kapten Inf Agus Wantoro dan Kepala Desa Dayeuhluhur, Razwa Zaenal Abidin.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Wasev mengecek Poskotis TMMD yang berada di Balai Desa Dayeuhluhur untuk mengetahui secara teknis informasi ataupun data tentang progres TMMD yang sudah berjalan.

Tim Wasev mendapat penjelasan dari Baminter Kodim 0703/Cilacap, Serka Rispilihanto mengenai data utama Posko TMMD, Peta Lokasi, Diagram Waktu, Grafik perkembangan kegiatan serta dokumentasi kegiatan fisik dan kegiatan non fisik program TMMD.

“Adapun sasaran fisik program TMMD meliputi pengaspalan jalan volume panjang 1.700 X lebar 2,5 meter, pembangunan talud sepanjang 200 meter, pembangunan 1 unit MCK, Rehab Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 40 unit serta beberapa sasaran non fisik lain yang ditujukan bagi warga masyarakat,” jelasnya.

Usai mendapat laporan terkait perkembangan kegiatan TMMD, Tim Wasev langsung menuju ke lokasi sasaran fisik yaitu kegiatan pengaspalan jalan dan pembangunan talud dan pembangunan MCK serta beberapa rumah warga yang telah direhab.

Tampak terlihat sejumlah anggota Satgas TMMD bersama warga setempat bekerjasama bahu membahu mengerjakan beberapa sasaran fisik tersebut.

Pasi Bakti TNI Korem 071/Wijayakusuma, Mayor Arm Aris Khaerudin mengatakan, progres pembangunan TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0703/Cilacap di Desa Dayeuhluhur secara umum sudah berjalan dengan baik dan pengerjaan sasaran fisik perkembanganya sangat pesat.

“Saya melihat progres pembangunan program TMMD di desa ini sudah berjalan dengan maksimal, hal ini tentu tak terlepas dari koordinasi yang baik antara Satgas TMMD dengan Stakeholder di wilayah Kabupaten Cilacap,” ujarnya.

Dia menambahkan, juga tentunya berkat dukungan penuh dari pihak Pemerintah Desa Dayeuhluhur beserta warganya. Hal ini mengindikasikan bahwa kemanunggalan TNI dalam hal ini Kodim 0703/Cilacap dengan warga dilokasi TMMD sudah terjalin sangat erat.

“Dengan kondisi seperti ini kami optimis pengerjaan sasaran fisik akan tuntas sebelum penutupan TMMD nantinya,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *