10/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tim Wasbinsat Siapops Sopsad Kunjungi Makodim 0703/Cilacap

CILACAP (BANYUMAS POS) – Tim Wasbinsat Siapops Sopsad mengunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap. Kedatangan mereka disambut baik Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo dan Pasilog, Kapten Cba Gunawan, Kamis (10/6/2021).

Pabandya 1/Binsat Spaban 3/Binsiapsat Sopsad, Letkol Inf Agus Sunaryo datang bersama Kaur Evbinsat Spaban 3/Binsiapsat Sopsad Kapten Inf Hafid Wahidiyas dan Baur Data Binsiapsat Sopsad Serda Sulistiyono.

Kunjungannya tersebut merupakan kegiatan Sopsad Mabesad untuk meninjau pelaksanaan pembinaan satuan di jajaran satuan TNI-AD.

Tujuannya untuk melihat sejauh mana satuan jajarannya melaksanakan tertib administrasi, produk-produk, dan program yang sudah dilaksanakan pada tahun 2020. Selain itu, mengecek perencanaan, kesiapan dan program tahun 2021 yang sudah dilaksanakan.

Sebelum melakukan pengecekan, Tim Wasbinsat Siapops Sopsad melakukan persamaan persepsi terlebih dahulu agar sistem administrasi dapat terlaksana dengan baik dan benar, sehingga pelaksanaan program dari komando atas dapat berjalan dengan baik sesuai aturan.

Selain mengecek produk-produk dan program yang sudah dilaksanakan serta perencanaan, kesiapan maupun program tahun 2021 yang sudah dilaksanakan oleh seluruh staf, Tim juga mengecek gudang senjata dan gudang amunisi satuan Kodim 0703/Cilacap.

Dalam atensinya, Tim Wasbinsat Siapops Sopsad menyampaikan bahwa ada beberapa staf memerlukan pembenahan agar pembinaan di Satuan Kodim 0703/Cilacap ini berjalan dengan baik.

Tim berharap, beberapa masukan yang diberikan agar segera dilaksanakan demi menunjang pencapaian tugas pokok satuan dan mempersiapkan satuan dalam melaksanakan tugas mendatang.

Sementara itu, Kasdim 0703/Cilacap mewakili satuan mengapresiasi atas kunjungan dan arahan dari Tim Wasbinsat Siapops Sopsad.

Ia berharap, seluruh stafnya membenahi dan melaksanakan apa yang menjadi masukan, sehingga pelaksanaan program dari komando atas dapat berjalan dengan baik.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kita semua untuk berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan tugas kedepan,” ujar Kasdim. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *