06/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tim Verifikasi Kodim 0703/Cilacap Cek Koramil Kroya dan Koramil Karangpucung

CILACAP (BANYUMAS POS) – Menjelang serah terima jabatan Komandan Koramil jajaran, Tim Verifikasi Kodim 0703 Cilacap yang dipimpin Perwira Seksi Personel (Pasipers), Kapten Cpm Agus Santoso menggelar kegiatan verifikasi ke Koramil 03/Kroya dan Koramil 15/Karangpucung terkait akan dilaksanakanya Serah Terima Jabatan Komandan Koramil (Danramil) dalam waktu dekat.

Adapun Ketua Tim Verifikasi Pasipers, Kapten Cpm Agus Santoso yang beranggotakan unsur Staf Makodim antara lain, Staf Intelijen, Pelda Hasim, Staf Personel, Peltu Andi Nugroho, Staf Logistik, Pelda Imam Ashari, dan Staf Teritorial Kodim, Serka M. Ashari.

Kedatangan Tim Verifikasi diterima Danramil 03/Kroya, Kapten Inf Tugirun beserta Stafnya di Makoramil 03/Kroya dilanjutkan ke Koramil 15/Karangpucung yang disambut langsung Danramil/15 Karangpucung, Kapten Inf Umar Juhepa beserta Staf, Senin (5/7/2021).

Ketua Tim Verifikasi, Kapten Cpm Agus Santoso mengatakan, dirinya membawa Tim dari Staf Makodim sesuai bidangnya untuk melaksanakan verifikasi terkait Serah Terima Jabatan Danramil 03/Kroya dan Danramil 15/Karangpucung, yang secara teknis pemeriksaan ini bukan untuk mencari kesalahan.

Agus menambahkan, apabila nantinya ada temuan, sifatnya untuk diketahui sebagai bahan laporan ke pimpinan.

“Terkait Sertijab Danramil bahwa barang inventaris maupun kegiatan yang sudah dilaksanakan harus benar-benar ada dan nanti dibuatkan memorandum Satuan dengan tujuan agar pejabat lama bisa mengetahui apa yang ada di Koramil, baik sarana prasarana, personelnya maupun kegiatan yang sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Selain itu, dikatakan, bagi pejabat yang baru memorandum tersebut dapat diketahui guna meningkatkan kinerja Satuan.

“Apabila ada temuan atau koreksi oleh Tim Verifikasi, nanti tolong diperbaiki. Rencana Serah Terima Jabatan Danramil akan dilaksanakan pada hari Kamis 8 Juli 2021. Masih ada waktu dua hari untuk memperbaikinya,” tuturnya.

Ia berharap, pada saat Serah Terima Jabatan sudah selesai dan tidak ada kendala sehingga proses Sertijab nanti dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Danramil 15/Karangpucung, Kapten Inf Juhepa mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim dari Komando Atas.

“Tim Verifikasi membawa mandat dari Komandan Kodim untuk melaksanakan pemeriksaan, jadi kita harus menghargai dan saling menghormati kepada Tim yang bertugas menjalankan tugas. Saya sebagai Danramil sudah berusaha sebaik mungkin untuk Satuan,” ungkapnya.

Juhepa mengatakan, untuk mencapai keatas ada tangga, begitu pula pembenahan harus dilakukan sebagai bagian dari tugas 5 kemampuan teritorial dengan berupaya koordinasi dengan Pemerintah terkait pembenahan pangkalan agar lebih baik. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *