23/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sidareja, Test Antigen Pengemudi dan Penumpang Bus

Cilacap (Banyumas Pos) – Anggota Koramil/11 Sidareja, Pelda Amin Tohari bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sidareja melaksanakan kegiatan rapid test antigen kepada supir bus dan para penumpang.

Rapid test antigen dilaksanakan di Terminal Sidareja Kecamatan Sidareja Cilacap, Kabupaten Cilacap, Sabtu (22/5/2021).

Kegiatan tersebut menyasar kepada pengemudi bus dan penumpang bus yang akan melaksanakan perjalanan keluar kota.

Lebih lanjut, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sidareja.

Sebanyak 15 orang di rapid test antigen oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sidareja dan hasilnya 11 orang laki-laki dan 4 orang wanita dengan hasil negatif.

Anggota Koramil/11 Sidareja, Pelda Amin Tohari menjelaskan, terminal merupakan salah satu tempat pelayanan publik yang rawan terhadap penyebaran Covid-19.

Untuk itu, pemeriksaan kesehatan kepada para pengemudi dan penumpangnya sangat penting guna mengetahui kesehatan mereka saat bepergian ke luar kota.

“Kalau toh ada yang positif, bisa kita tahan agar tidak keluar kota. Kemudian mereka kita isolasi mandiri agar tidak menyebar ke wilayah lain. Namun, Alhamdulillah pada kegiatan yang kita laksanakan hari ini hasilnya semuanya negatif,” kata Pelda Amin Tohari. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *