09/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tim Satgas Covid-19 Cilacap Utara Tinjau Kegiatan Vaksinasi dan PPKM di Sektor Esensial

CILACAP (BANYUMAS POS) – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Utara menggelar monitoring pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas I dan II di wilayahnya dilanjutkan monitoring kegiatan Sektor Esensial di Bank Surya Yudha di Jalan Perintis Kemerdekaan dan KSP di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Kamis (8/7/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekdin Perhubungan Kabupaten Cilacap, Rochman, Camat Cilacap Utara, Sunarti, Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf Joko Yunanto, Kapolsek, AKP Totok Nuryanto, Kepala PKM l, Sri Rahayu, Kepala PKM II, Chris Setiawan, Sekcam, Minggu Rosiadi dan Lurah Karangtalun, Anwarul Mujaj.

Dalam kegiatan vaksinasi, di Puskesmas I diikuti oleh 145 orang yang terdiri dari 50 orang karyawan Gapensi dan 90 orang Santri/Jamaah Pondok Pesantren Al Mansuri Kelurahan Gumilir.

Sedangkan di Puskesmas II di Jalan Nusantara Kelurahan Karangtalun diikuti oleh 96 orang yang terdiri 81 orang Lansia/Pralansia dan 15 orang Tenaga Migran.

Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf Joko Yunanto mengatakan, setelah meninjau kegiatan vaksinasi di dua tempat, Tim Satgas bersama Sekdin Perhubungan Cilacap, meninjau pelaksanaan PPKM Darurat sektor Esensial di Bank Surya Yudha dan KSP Serambi Dana.

Dia menjelaskan, hal tersebut dilakukan guna memastikan kedua sektor Esensial ini terapkan protokol kesehatan dan ikuti aturan PPKM Darurat Covid-19.

“Inilah tujuan dari kegiatan ini. Kita berharap baik sektor Esensial dan Non Esensial harus dapat mengikuti aturan Pemerintah, sehingga kondisi seperti ini segera selesai,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, diperlukan kerjasama dan imbal baliknya, agar semua lini kehidupan dapat berjalan dengan baik dan tentunya tidak lupa untuk menjalan aturan Pemerintah tentang Protokol kesehatan dan PPKM Darurat sesuai Instruksi Bupati Cilacap Nomor 17 Tahun 2021.

Sebelumnya Camat Cilacap Utara juga memberikan beberapa perhatian mengenai sektor Esensial, dimana wajib untuk mentaati aturan aturan sesuai Istruksi Bupati Nomer 17 tahun 2021 tentang PPKM Darurat.

“Kegiatan atau aktifitas lain baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan harus memperhatikan Protokol kesehatan karena kabupaten Cilacap merupakan Zona Merah,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *