29/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pemali Brebes

CILACAP (BANYUMAS POS) – Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, korban tenggelam di Sungai Pemali Brebes akhirnya ditemukan, pukul 00.15 dinihari, Kamis (29/4/2021)

Sebelumnya korban tenggelam di Sungai Pemali, Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dan Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengatakan, korban ditemukan Kamis (29/4/2021) dinihari sekitar pukul 00.15 WIB.

Dia menjelaskan, korban bernama Nurofik bin Tarwad (40) pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang melakukan penyisiran di pinggiran sungai.

Selanjutnya, melihat sosok mayat yang sedang mengambang di sungai, warga tersebut kemudian melaporkan temuannya ke posko SAR Gabungan.

“Kita langsung evakuasi dengan menggunakan perahu karet. Lokasi korban ditemukan berada di satu kilometer dari lokasi kejadian ke arah hilir sungai,” ungkap Nyoman.

Korban tersebut kemudian lantas dibawa ke RSUD Brebes untuk dilakukan visum.

Nurofik bin Tarwad (40) ialah warga RT 02 RW 06 Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. Ia terjatuh dan tenggelam di Sungai Pemali pada Selasa (27/4/2021) pukul 09.30 WIB saat akan menyeberang di Sungai Pemali.

Dengan ditemukannya korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Wanasari, Koramil Wanasari, BPBD Brebes, Satpol PP Brebes, Damkar, PMI Brebes, SAR Kabupaten Brebes, RAPI, Bagana, Ubaloka, Linmas, dan warga sekitar. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *