23/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tim Kesehatan Disiagakan Guna Beri Pertolongan Jika Alami Kecelakaan Kerja TMMD

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Denkesyah 04.04.01 Purwokerto melalui RS. Wijayakusuma (DKT) Purwokerto menerjunkan 3 orang perawat untuk membackup kesehatan pasukan Satgas TMMD Reguler 111 Kodim 0704 Banjarnegara yang akan melaksanakan pembangunan infrastruktur di Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara, Selasa (22/6/2021).

Adalah Peltu arif, ditunjuk satuannya untuk menjadi Danru Keslap Satgas TMMD Reguler 111 Banjarnegara yang bertugas bersama dua orang anggotanya selama satu bulan kedepan.

Danramil 01/Banjarnegara, Kapten Arh Rahmun, mengatakan Tim kesehatan dari TNI nantinya akan memberikan pertolongan kepada anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat jika mengalami kecelakaan kerja di lapangan.

“Selain tugas tersebut, fungsi lain mereka adalah memberikan pelayanan kesehatan penyakit ringan kepada masyarakat. Jika sore dan malam, Tim kesehatan standby di Pos Kesehatan yang terletak di Gedung olahraga Desa Kebutuhjurang,” tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa Keslap merupakan salah satu elemen penting bagi TNI untuk mendukung keberhasilan tugas/pekerjaan.

“Mereka akan memberikan pelayanan kesehatan melekat guna menghindarkan korban jiwa kecelakaan,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, jika terjadi kecelakaan kerja yang berat, tugas mereka adalah melakukan evakuasi ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *