18/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kutasari Gelar Operasi Penerapan Prokes di Komplek Pasar

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kutasari menggelar Operasi yustisi penerapan Protokol kesehatan dan pembagian masker kepada pengguna jalan yang melintas di komplek Pasar Kutasari, Kamis (17/6/2021).

Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Kutasari, Koramil dan ASN Kecamatan serta Puskesmas Kutasari melakukan himbauan Prokes menggunakan pengeras suara kepada pengguna jalan yang melintas di depan Pasar.

Setelah itu, petugas berkeliling masuk ke komplek Pasar Kutasari kemudian menghimbau para pedagang dan pengunjung serta memantau penerapan Protokol kesehatan.

Petugas gabungan juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. Sebanyak 200 masker dibagikan kepada warga, baik yang tidak menggunakan masker maupun masyarakat yang beraktivitas di lokasi tersebut.

Kapolsek Kutasari, Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kutasari.

Kapolsek menambahkan, selain memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi Prokes di setiap aktivitasnya, juga membagikan masker gratis untuk masyarakat.

“Kegiatan hari ini dilaksanakan bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kutasari. Kegiatan dititikberatkan memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap, dengan kegiatan yang sudah dilakukan ini, bisa mengajak masyarakat untuk lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Masyarakat juga harus selalu menerapkan Protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari, sehingga mampu mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *