09/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tim Gabungan Polresta Banyumas Periksa Prokes Obyek Wisata

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Tim gabungan Polresta Banyumas menggelar kegiatan pemeriksaan sarana Protokol kesehatan dan penerapan Protokol kesehatan di Obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas, Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan dalam rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Candi 2021 diikuti, Kasat Binmas Kompol Wahyono dan Kasat Sabhara Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah, Kompol Aldino, Kepala BPBD Banyumas, Kabid Kesiapsiagaan Bencana BPBD Banyumas, personel Polresta Banyumas dan personel BPBD.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim melalui Kasat Binmas, Kompol Wahyono mengatakan dalam kegiatan ini Tim memeriksa Protokol kesehatan di Obyek wisata yang ada di Baturaden, diantaranya lokawisata Baturaden, wisata Palawi, Telaga Sunyi dan The Village.

“Selain itu, Tim juga melakukan pemantauan wisatawan, pengecekan sarana Prokes dan juga memberikan himbauan tentang Prokes,” jelasnya.

Dia menambahkan, hal ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan masyarakat yang terpapar covid-19 di masa liburan Idul Fitri 2021.

Sementara, Kasat Sabhara, Kompol Aldino mengatakan, saat ini lokawisata Baturaden dengan kapasitas 15 ribu pengunjung masuk dalam zona kuning, The Village dengan kapasitas 1000 pengunjung masuk dalam zona orange, sedangkan wisata Palawi zona hijau dengan kapasitas 1000 pengunjung.

Dari hasil pemantauan dan pemeriksaan, pengunjung yang datang untuk berwisata saat ini masih landai, seluruh objek wisata yang diperiksa mempunyai sarana prasarana Prokes tempat cuci tangan dan poster himbauan.

“Diharapkan kesadaran pengunjung dalam mematuhi Protokol kesehatan dapat meningkat sehingga nantinya mereka dapat berwisata dengan aman, nyaman tanpa ada bahaya tertular covid-19,” ujarnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *