30/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tiga Titik di Wilayah Cilacap Utara Disemprot Disinfektan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Angka penularan Covid-19 di Kabupaten Cilacap kembali meningkat. Mencegah terjadinya meluasnya penularan, Satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Utara melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga yang terdampak Covid-19.

Salah satu lingkungan yang terpapar Covid-19 berada di Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara.

Penyemprotan dipimpin langsung Camat Cilacap Utara, Sunarti diikuti Kapolsek, AKP Totok Suryanto, Batituud Koramil 18/Cilacap Utara, Pelda Suranto, Sekretaris Kelurahan Kebonmanis, Heni Setyowati, Kasi Trantib serta Ketua RW dan RT lingkungan setempat.

Camat Cilacap Utara, Sunarti mengatakan, jika penyemprotan dilakukan di tiga titik yakni di Jalan Laban RT 03 RW 07 Kebonmanis, Perum BKD RT 01 RW 10 Kebonmanis dan Jalan Bayur Kelurahan Kebonmanis.

“Hari ini penyemprotan desinfektan kita fokuskan diketiga tempat ini dimana ada beberapa warga yang terkena virus Covid-19 sehingga harapannya dengan dilakukannya kegiatan ini bisa meminimalisir dampak penyebarannya,” ujarnya, Rabu (30/6/2021).

Kegiatan penyemprotan disinfekntan tersebut merupakan upaya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cilacap Utara untuk menekan angka penularan Covid-19.

Sementara itu, Babinsa Koramil 18/Cilacap Pelda Suranti mengatakan jika seluruh elemen pemerintahan dan juga masyarakat harus bersinergi dalam memberantas penyebaran Covid-19.

“Kami terus melakukan sosialisasi, operasi masker termasuk mengingatkan disiplin Protokol kesehatan, termasuk hari ini yaitu penyemprotan desinfektan sebagai upaya menekan angka penularan Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap masyarakat terus disiplin melaksanakan Protokol kesehatan agar secara bersama-sama bisa memberantas Covid-19. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *