21/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Test Antigen Terus Digencarkan Guna Menangkal Penyebaran Covid-19 Dalam Operasi Yustisi

Cilacap (Banyumas Pos) – Tes Antigen terus digencarkan bagi para pengendaraan kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap oleh Aparat Gabungan TNI, Polri dan Instansi Terkait lainnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi masuknya Covid-19 yang dimungkinkan datang dari wilayah lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan Aparat Gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kecamatan Sampang di Jalan Raya Tugu Barat tepatnya di depan Puskesmas Sampang, dengan menggelar Operasi Yustisi. Mereka menjaring para pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap, Jumat (21/5/2021).

Pemeriksaan dilakukan baik kedisiplinan Protokol kesehatan, kondisi kesehatan penumpang kendaraan, pemeriksaan surat keterangan sehat Covid-19 dari Dinas Kesehatan.

Selain itu, petugas kesehatan juga melakukan test antigen bagi pengendara luar daerah yang akan masuk ke Cilacap.

Danramil 07/Maos diwakili Sertu Kajari mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk upaya Tim Satgas Penanganan Covid-19 guna menekan angka penularan Covid-19 yang kian hari cenderung meningkat. Meskipun sebenarnya juga diimbangi dengan angka kesembuhan.

“Apabila ditemukan dan hasilnya positif, kita akan langsung mendata dan menghimbau mereka untuk melaksanakan isolasi mandiri,” jelasnya.

Menurutnya, jika dibiarkan berkeliaran tanpa bergejala, akan sangat berbahaya bagi pengunjung dan warga lainnya.

Dalam Operasi, ditemukan pelanggaran tidak memakai masker sebanyak 5 orang. Jumlah mobil atau kendaraan yang diperiksa sejumlah 30 unit kendaraan terdiri dari 16 unit kendaraan roda empat dan 14 unit kendaraan roda dua.

“Sedangkan untuk test antigen dari 18 orang yang ditest semuanya hasilnya negatif,” imbuhnya.

Di wilayah Kecamatan Nusawungu, Aparat TNI Koramil 05/Nusawungu bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 lainnya juga melaksanakan kegiatan yang sama bertempat di Jalan Raya Desa Jetis.

Diketahui, petugas merapid test 15 orang dengan hasil negatif, menjaring 25 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker dan membalikkan 1 unit kendaraan roda empat. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *