20/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Teluk Penyu dan Benteng Pendem Cilacap Uji Coba Dibuka, Wisatawan Harus Disiplin Prokes dan Utamakan Sudah Vaksin

CILACAP (BANYUMAS POS) – Objek wisata Pantai Teluk Penyu dan Benteng pendem Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mulai diujicoba operasionalnya. Objek wisata andalan Cilacap ini sebelumnya ditutup karena aturan PPKM yang ditetapkan pemerintah.

Tahap uji coba pembukaan Pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem untuk wisatawan umum mulai Sabtu, 18 September 2021 lalu.

Meskipun masih tahap ujicoba, pelaksanananya tetap dengan mengedepankan Protokol kesehatan. Bahkan, wisatawan yang diperbolehkan masuk, juga diutamakan telah divaksin.

Pengelola Obyek Wisata Teluk Penyu Cilacap, Sertu Suharno mengatakan bahwa uji coba Teluk Penyu dan Benteng Pendem ini seiring dengan berubahnya status untuk Cilacap, yakni PPKM level 3.

“Meskipun sudah ada aturan yang memberikan kelonggaran di sektor wisata, tetapi tetap untuk Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi,” tegasnya.

Wisatawan yang akan masuk ke Teluk Penyu maupun Benteng Pendem, lanjut Suharno, harus disiplin Protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun saat di lokasi wisata. Selain itu diharapkan juga sudah divaksin.

“Kami juga mengutamakan para wisatawan yang sudah memiliki kartu vaksin dan jumlahnya juga kita batasi. Memang ini agak ketat namun tujuan adalah untuk kebaikan dan keamanan kita bersama,” tandasnya.

Dalam tahap ujicoba dibukanya kembali Pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem, pengelola hanya membuka satu pintu dari pintu yang ada di lokasi wisata tersebut. Hanya pintu utama yang dibuka. Hal ini dilakukan pengawasan pada satu pintu, sehingga memastikan para wisatawan mematuhi Prokes. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *