28/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Kecamatan Bukateja Lakukan Patroli Malam

Purbalingga (Banyumas Pos) – Berbagai cara dan upaya terus dilakukan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh petugas gabungan Kecamatan Bukateja yaitu melalui kegiatan patroli malam dan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka PPKM Mikro Tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan di kompleks Pasar Bukateja, Jalan Bukateja Dusun lll, Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, (26/5/2021).

Salah satu petugas gabungan, sertu Siswo selaku anggota Koramil 05/Bukateja menjelaskan, kegiatan patroli malam kali ini menyasar toko dan aktifitas masyarakat yang ada di kompleks Pasar Bukateja diwaktu malam.

“Kompleks tersebut ramai pengunjung saat malam hari, oleh karena itu kita pastikan warga mematuhi Protokol kesehatan,” katanya.

Masih ditemukan adanya warga yang belum patuh dan terjaring tidak memakai masker sebanyak 5 orang dan masih ditemukan warga lainnya yang tidak menjaga jarak/berkerumun di salah satu toko.

“Kepada warga yang melanggar Prokes diberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 dan diberikan masker secara gratis serta diminta untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah,” ungkapnya.

Selain itu, petugas gabungan juga menghimbau kepada warga untuk selalu mematuhi Prokes dan aturan-aturan dari Pemerintah sehingga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

“Patuhilah Prokes dimanapun berada, sayangi dirimu dah keluarga serta orang lain dari Covid-19,” ucapnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *