28/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tekan Penyebaran Covid-19, Aparat TNI-Polri dan Satpol PP Jeruklegi Gelar Operasi Masker

Cilacap (Banyumas Pos) – Tekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Aparat TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Cilacap terus giatkan Operasi Masker. Salah satunya di Kecamatan Jeruklegi, guna disiplinkan warganya agar terus menerapkan Protokol kesehatan dalam kegiatannya di luar rumahnya.

Aparat TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Jeruklegi menggelar kegiatan Operasi Masker di Jalan Raya Jeruklegi – Wangon, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Jeruklegi, Rabu (26/5/2021).

Kegiatan dipimpin Danramil 02/Jeruklegi, Kapten Inf Taryun diikuti Kanit Intel Polsek Jeruklegi, Aiptu Sudiyanto, Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi, Syihab Alfaritsi, Babinsa Jajaran Koramil 02/Jeruklegi, anggota Polsek Jeruklegi dan Satpol PP.

Dalam Operasi ini, aparat gabungan menjaring 13 orang warga yang tidak memakai masker. Selain memberikan edukasi tentang Protokol kesehatan, aparat TNI-Polri juga membagikan masker kepada mereka.

Selanjutnya, demi tegakkan hukum Protokol kesehatan Covid-19, para pelanggar dikenakan sanksi berupa push up ditempat, diberikan teguran lisan dan tertulis, dibuatkan berita acara pelanggaran dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi pelanggaran kembali.

Danramil 02/Jeruklegi, Kapten Inf Taryun mengatakan, kegiatan operasi masker ini akan terus dilakukan untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi Protokol kesehatan sehingga kasus penyebaran Covid-19 bisa ditekan khususnya di wilayah Kecamatan Jeruklegi.

Dia menambahkan, sebagai Tim Satgas Penanganan Covid-19, kita bersama aparat kepolisian dan Pemerintah Kecamatan Jeruklegi akan terus menggelar kegiatan ini.

“Kita tidak boleh kendor, selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sanksi yang diberikan ini, tidak lain agar warga sadar dan disiplin untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

“Yang bisa menjaga diri kita dari wabah Covid-19 ini adalah kedisiplinan setiap individu untuk selalu mentaati Protokol kesehatan,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *