01/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Teguh Purnomo Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPC PERADI Kebumen

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Teguh Purnomo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang PERADI Kabupaten Kebumen setelah organisasi profesi para Advokat tersebut terbentuk. Pertemuan berlangsung di Royal Cafe, Jalan Pemuda No. 131 Panjer, Kebumen, Jumat (30/7/2021) lalu.

Dalam sambutan singkat pasca pemilihan, utusan Dewan Pengurus Nasional PERADI yang ditugaskan kepada Korwil Jawa Tengah Advokat Deddy Suwardi mengatakan, ia menyambut baik atas terbentuknya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI di Kabupaten Kebumen beserta para pengurus.

“PERADI secara umum dan DPC PERADI Kabupaten Kebumen khususnya dapat menjadi garda terdepan penegakan hukum untuk masyarakat secara luas yang profesional dan mempunyai integritas,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI kabupaten Kebumen, Teguh Purnomo menyampaikan bahwa dirinya dan Tim akan berusaha memajukan penegakan hukum di Kabupaten Kebumen dengan mencetak para Advokat yang faham hukum dan mempunyai Integritas serta keberanian yang tinggi.

Teguh berharap, Advokat di kabupaten Kebumen, kedepan akan mampu untuk bersinergi, secara setara dengan Polisi, Jaksa dan Hakim dalam penegakan hukum.

“Mereka tidak boleh memandang sebelah mata kepada para Advokat yang juga bagian dari Catur Wangsa Penegak Hukum Indonesia,” ujarnya.

Ketua Tim Inisiator, Harsono didampingi sekretaris, Suramin, menyampaikan, selama ini beberapa Advokat di kabupaten Kebumen masih banyak yang menginduk di luar wilayah kabupaten Kebumen, seperti halnya ke Daerah Istimewa Yogyakarta, Purwokerto, Magelang dan beberapa daerah lainnya.

“Namun, dengan terbentuknya DPC PERADI Cabang kabupaten Kebumen, nantinya akan memudahkan para Advokat dan calon Advokat untuk mengurus administrasinya di DPC PERADI Kabupaten Kebumen,” ungkapnya.

Organisasi ini merupakan kepanjangan dari organisasi ditingkat pusat dan wilayah provinsi dengan membentuk cabang di kabupaten Kebumen yakni Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Kabupaten Kebumen.

Sementara itu, Sekretaris, Suramin menambahkan, proses pendirian DPC PERADI Kabupaten Kebumen berlangsung dengan lancar dan ditunggui oleh utusan Dewan Pengurus Nasional (DPN) PERADI yang ditugaskan kepada Korwil Jawa Tengah, Advokat, Deddy Suwardi.

Teguh Purnomo terpilih karena merupakan sosok Advokat senior yang sudah dikenal di tingkat Kabupaten Kebumen bahkan sudah mencapai tingkat Regional dan Nasional.

“Sehingga dipandang sangat layak untuk memimpin kami para advokat di kabupaten Kebumen. Ia merupakan sosok yang sangat aktif sebagai pengacara, akademisi dan juga sering menjadi saksi ahli di beberapa perkara penting yang ada,” ujarnya.

Diketahui, Teguh Purnomo kariernya sebagai Advokat yang sudah dimulai sejak tahun 1996, sewaktu dirinya masih menjadi pengacara publik di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta.

Adapun beberapa advokat ditunjuk sebagai pengurus DPC PERADI Kabupaten Kebumen yakni Anita Handayani menjabat sebagai Wakil Ketua, Suramin sebagai Sekretaris, Wasono sebagai Wakil Sekretaris dan Suci Trisnawati sebagai Bendahara.

Selanjutnya, Harsono di Bidang Pendidikan dan Pengembangan, Umi Mujiarti di Bidang Organisasi dan Bagus Yanuar A di Bidang Administrasi.

Untuk Dewan Penasehat, dipercayakan kepada Advokat Senior Marwito dan Supriyono. Sedangkan Dewan Kehormatan dipercayakan kepada Advokat Saleh Setiyadi, Mustolih, dan Haryanto. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *