07/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Target Perolehan Zakat Tahun 2021 Baznas Purbalingga Sebanyak 3,2 Milyar

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meluncurkan Gerakan Cinta Zakat, Infaq dan Shadaqoh (ZIS) diikuti oleh Bupati Purbalingga, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purbalingga di Pendopo Kabupaten Purbalingga. Kegiatan dilakukan secara virtual.

Kegiatan tersebut dalam rangka membantu saudara-saudara yang mengalami kesulitan akibat Pandemi covid-19 dengan tujuan untuk mengentaskan kemiskinan, menangani musibah dan bencana serta menuntaskan program-program pembangunan di Indonesia, khususnya wilayah di Jawa Tengah.

Dalam kesempatannya, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan bahwa zakat merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim dengan harapan bisa segera terkumpul dan tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Nantinya setelah zakat terkumpul, dapat membantu mengatasi beberapa persoalan atau permasalahan salah satunya kemiskinan.

“Selain itu, penyaluran zakat yang dilakukan oleh Baznas agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat Purbalingga yang membutuhkan,” katanya, Kamis (6/5/2021).

Bupati mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membayarkan zakatnya melalui Baznas Purbalingga.

“Mudah-mudahan rejeki yang disedekahkan, dikeluarkan senantiasa Allah ganti dengan rejeki yang berlipat-lipat,” ujarnya.

Sementara, Ketua Baznas Purbalingga, Chumedi mengatakan, tahun ini Baznas Purbalingga menargetkan zakat dapat terkumpul sebanyak 3,2 Milyar.

Sampai dengan saat ini zakat yang telah terkumpul telah mencapai hampir Rp 500 juta.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak, karena tahun lalu targetnya sama sebanyak 3,2 Milyar dan Alhamdulillah tercapai,” tuturnya.

Dandim 0702/Purbalingga diwakili Danramil 01/Purbalingga, Kapten Cba Sutarmo mengapresiasi gerakan tersebut.

“Gerakan ini merupakan upaya yang bagus dan perlu didukung semua pihak agar penyalurannya bisa tepat sasaran tersampaikan kepada yang memang betul membutuhkan,” pungkasnya. (Jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *