06/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tangkal Covid-19, Kecamatan Jeruklegi Giatkan Vaksinasi Bagi Masyarakat

CILACAP (BANYUMAS POS) – Untuk menangkal Covid-19 agar tidak menyebar, desa-desa di kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menggiatkan vaksinasi bagi warga masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan di Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, vaksinasi digelar di Gedung Manggala Krida, Desa Tritih Wetan, Kamis (5/8/2021) .

Kegiatan yang dirangkum dalam tagline “Vaksinasi Merdeka Candi” tersebut untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Selain itu, juga dirangkaikan dengan vaksinasi reguler tahap 2 termin 7 dosis 2 bagi warga.

Kegiatan dihadiri Camat Jeruklegi, Rosikin, Danramil 02/Jeruklegi, Kapten Inf Taryun, Kapolsek Jeruklegi, AKP Sulimin, Kepala Puskesmas Jeruklegi I, dr Pratiti Wiji Lestari, Kasi Trantib Kecamatan Jeruklegi, Syihab Alfaritsi, Kepala Desa Tritih Wetan, Disan dan Satgas Covid-19 Desa Tritih Wetan.

Vaksinasi Merdeka Candi tersebut diikuti 154 peserta, terdiri dari 45 orang Karang Taruna, 35 kader PKK, 25 orang komunitas PKL, 29 orang pekerja, dan 20 orang pekerja seni.

Semuanya berhasil divaksin dengan vaksin yang terpakai 15 vial, ADS 0.5 cc terpakai 154 pieces, dan KIPI nihil.

Sedangkan untuk vaksinasi reguler tahap 2 termin 7 dosis 2 dengan sasaran lansia dan pra-. lansia diikuti 220 orang, 188 diantaranya berhasil divaksin dan sisanya 32 orang ditunda karena tensi tinggi dan lain-lain.

Vaksin yang dipakai yakni 18 vial, ADS 0.5 cc terpakai 188 pieces dan KIPI nihil.

Vaksinator kali ini dari Puskesmas Jeruklegi I yang dipimpin dr Pratiti Wiji Lestari. Dan demi kelancaran jalannya vaksinasi ini, unsur TNI Koramil 02/Jeruklegi, Polsek Jeruklegi, Satpol PP, dan Linmas ikut mengamankan.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Kecamatan Gandrungmangu, Cipari, Kroya, Nusawungu, Maos, Sampang, Cilacap Utara, Binangun, Kesugihan, dan Dayeuhluhur.

Di Dayeuhluhur digelar di Puskesmas Dayeuhluhur I. Selain vaksinasi, di kecamatan paling ujung Cilacap itu juga dilaksanakan tes swab antigen. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *