21/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tanah Longsor di Desa Mlaya Menelan Korban Jiwa

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Telah terjadi tanah longsor di Dusun Sidakarya, Desa Mlaya, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Kamis (21/10) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian berawal dari sebuah tebing yang berada di dekat rumah warga mengalami longsor, akibat hujan yang terjadi pada sore hari di wilayah punggelan. Longsoran tanah tersebut menimpa sebuah Rumah/Warung milik seorang warga yang mengakibatkan 1 orang Meninggal Dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tersebut adalah anak-anak berinisial MD, namun belum diketahui pasti berapa usia dan jenis kelamin korban tersebut.

Tim dari BPBD Banjarnegara saat sedang menuju lokasi kejadian terhambat akibat adanya longsoran tanah yang menutup jalan akses menuju lokasi korban tersebut di sekitar tanjakan Krikil, Desa Tlaga, Dusun Suwuk, Desa Mlaya.

Oleh karenanya, Tim BPBD harus melakukan evakuasi terlebih dahulu membuka jalan dengan menyingkirkan material longsoran untuk dapat menuju lokasi kejadian tanah longsor di Dusun Sidakarya tersebut. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *