13/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tak Kunjung Ada Perbaikan, Jalan Pemda di Desa Rancawuluh Menelan Korban

BREBES (BANYUMAS POS) – Seorang pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal, jatuh saat mengendarai sepeda motor di Jalan H. Khasan Desa Rancawuluh kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Minggu (12/12/2021).

Diketahui, pengendara motor beat dengan nomor polisi B 3729 PHD tahun 2019 bernama Astuti Rahmasari (22) yang bekerja sebagai karyawan swasta.

Korban merupakan warga Kelurahan Pasarbatang RT 02 RW 14 Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Kejadian berawal saat dirinya berangkat dari rumah hendak bersilahturahmi ke rumah temannya di Desa Cipelem.

Saat berkendara di Jalan H. Khasan, tepatnya di depan rumah Sopar (53) seorang pengusaha rental mobil ‘Cleo Patra’, pada pukul 16.45 WIB, ia terjatuh saat menghindari jalan berlubang yang penuh genangan air.

Menurut keterangan korban, meski sudah berusaha mengerem dan menghindar, namun motor tetap saja oleng ke arah kanan yang mengakibatkan motor terpeleset kemudian jatuh.

Hal itu disebabkan karena jalan yang licin. Akibat kejadian itu, ia pun mengalami luka-luka dan kondisi motornya rusak dan mengalami pecah-pecah pada beberapa bagian motor.

Asikin, selaku Tokoh Masyarakat Desa Rancawuluh saat di konfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Jalan H. Khasan milik Pemda setempat yang berada di Desa Rancawuluh ini sudah beberapa tahun lalu tidak ada perbaikan dari pihak terkait, padahal jalan ini penghubung perekonomian masyarakat dari dua Kecamatan yaitu Kecamatan Bulakamba dan Larangan. Selain itu, akses jalan cukup padat, baik pengendara motor maupun mobil yang melintas,” ungkapnya.

Dia berharap kepada Pemkab Brebes agar segera memperbaiki jalan H. Khasan di desa Rancawuluh yang kondisinya rusak parah supaya tidak banyak korban kecelakaan berjatuhan kembali. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *