01/01/2022

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tahun Baru, 53 Personel Polres Purbalingga Naik Pangkat

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Sebanyak 53 personel Polres Purbalingga mendapatkan kenaikan pangkat di awal tahun 2022. Kenaikan pangkat ditandai dengan Upacara Korps Raport di halaman Mapolres Purbalingga.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan. Sedangkan peserta upacara adalah personel yang naik pangkat beserta anggota Polres Purbalingga.

Kasi Humas Polres Purbalingga,Iptu Muslimun mengatakan, rincian kenaikan personel Polres Purbalingga terhitung mulai 1 Januari 2022 meliputi Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol) sebanyak tiga personel, Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke AKP sebanyak lima personel, Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Iptu sebanyak sembilan personel.

Selain itu, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) sebanyak satu personel, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda sebanyak 18 personel, Brigadir Polisi ke Bripka sebanyak 12 personel, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir sebanyak dua personel dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu empat personel.

“Dengan upacara korps raport kenaikan pangkat yang digelar, secara resmi 53 personel Polres Purbalingga naik pangkat satu tingkat lebih tinggi,” jelasnya, Sabtu (01/01/2022).

Dari personel yang naik pangkat ada dua pejabat utama Polres Purbalingga yaitu Kabag Operasi Kompol Totok Nuryanto dan Kabag Logistik Kompol Kusnadi. Selain itu ada Kapolsek Karangreja AKP Catur Subagyo, Kapolsek Bojongsari AKP I Made Nergo dan Kapolsek Bukateja AKP Wartono.

“Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan para personel tersebut mampu meningkatkan kinerja dalam tugas kepolisian,” pungkasnya.

Dari pantauan kegiatan, upacara korps raport kenaikan pangkat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh anggota. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *