08/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tahap Akhir Perubahan APBD Evaluasi Dari Gubernur, Bupati : Yang Pasti Kegiatan Harus Pro Rakyat

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Tahapan akhir Perubahan APBD Kabupaten Kebumen Tahun 2021, yakni evaluasi Gubernur Jawa Tengah telah selesai. Hasil evaluasi Gubernur tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor : 903/040/2021 tertanggal 5 Oktober 2021.

Setelahnya, dokumen Raperda Perubahan ini ditandatangani oleh Bupati untuk selanjutnya mendapat nomor registrasi lembaran daerah. Penandatanganan dilakukan melalui forum Rapat Paripurna DPRD Kebumen, Jumat (8/10) siang.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengingatkan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar pelaksanaan pekerjaan pada semua program/kegiatan/sub kegiatan berjalan sesuai dengan target.

Arif menjelaskan bahwa target waktu pelaksanaan Perubahan APBD ini akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2021, untuk dilaksanakan secara efektif, efisien dan akuntabel sehingga pekerjaan akan selesai di akhir tahun, dengan harapan dalam pengelolaan keuangan daerah akan semakin tertib dan baik.

“Pada kesempatan ini pula perkenankan kami menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Saudara Ketua, para Wakil Ketua dan segenap Anggota DPRD Kebumen yang telah dengan tekun dan seksama membahas Perubahan APBD Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2021, sehingga pada hari ini dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,” kata Bupati di akhir sambutannya.

Rapat Paripurna DPRD Kebumen digelar dengan agenda Penetapan Perubahan Perubahan APBD Kabupaten Kebumen Tahun 2021 dipimpin Ketua DPRD, H Sarimun SSy didampingi para Wakil Ketua, Fuad Wahyudi dan H Agung Prabowo.

Tampak hadir, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati, Hj Ristawati Purwaningsih, perwakilan Kodim 0709/Kebumen, Polres dan Kejaksaan Negeri Kebumen.

“Alhamdulillah Raperda tentang APBD perubahan Kabupaten Kebumen telah disepakati oleh eksekutif dan legislatif sehingga kita masih memiliki waktu hingga 31 Desember, tapi biasanya pelaksanaannya hingga sekitar tanggal 20 desember ini juga harus konsentrasi nya harus kuat,” ujar Bupati kepada awak media.

Bupati meminta agar jangan sampai pelaksanaan mengejar waktu, tetapi mutunya tidak bagus, sehingga Inspektorat nanti dibawah Wabup akan melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap pelaksanaan kegiatannya.

Poin evaluasi dari Gubernur, lanjut Bupati, yang pasti kegiatan harus pro dengan rakyat terutama beberapa penanganan Covi-19 saat ini di Kebumen.

“Sekarang pengingat waktu pelaksanaan yang tinggal beberapa bulan ada perubahan ini biasanya sudah di jadwal harus selesai,bukan program pembangunan jalan yang panjang jalannya,untuk mengarahkan aja membutuhkan waktu 1 bulan,” pungkasnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *