29/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tahanan Polres Kebumen Rutin Dicek Kesehatannya 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Untuk memastikan para tahanan Polres Kebumen selalu dalam keadaan sehat, Petugas Polres Kebumen rutin melakukan pengecekan kesehatan kepada para tahanan.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman menjelaskan bahwa pengecekan dilakukan rutin setiap pagi.

“Pengecekan dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) bersama petugas jaga serta Sat Tahti. Dari pemeriksaan itu, jika ada yang sakit, langsung kita obati,” kata Iptu Tugiman, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut, selain pengecekan kesehatan, tiap pagi tahanan Polres Kebumen juga dijadwalkan olahraga rutin untuk menjaga kebugaran tubuh agar kesehatannya terjaga.

“Selama pandemi Covid-19, para tahanan tidak diperkenankan untuk dibesuk, untuk alasan kesehatan. Namun jika keluarga ataupun kerabat akan mengirimkan makanan masih bisa diizinkan, tetapi dititipkan melalui petugas jaga,” ujarnya.

Selanjutnya, petugas yang berjaga akan menyampaikan titipan ataupun makanan kepada para tahanan yang bersangkutan. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *