04/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Subehi, Warga Desa Jati Mendapat Bantuan Bedah Rumah Oleh Baznas Cilacap

CILACAP (BANYUMAS POS) – Subehi (65) warga RT 17 RW 04, Desa Jati, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap mendapat bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh BAZNAS Kabupaten Cilacap.

Bantuan bedah rumah ini merupakan program BAZNAS Kabupaten Cilacap untuk warga yang memiliki rumah tidak layak huni.

Pihak BAZNAS Kabupaten Cilacap menyerahkan kunci kepada Subehi pada Senin (29/03/2021) disaksikan Kepala Desa Jati, Aris Hartanto beserta perangkat, Babinsa Koramil 04/Binangun, Sertu Suparman, Kasi Pemerintahan Kecamatan Binangun Nurochmah, Babinkamtibmas Polsek Binangun, Bripka Suratno, perwakilan dari SMK 1 Jati, Hartono dan Ormas setempat.

Dalam sambutanya, Camat Binangun melalui Kasi Kecamatan Binangun, Nurochmah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya Baznas Cilacap yang telah melakukan program kegiatan sosial berupa bedah rumah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan rumah yang baru dapat membawa berkah dan dapat menjadi tempat beristirahat yang lebih nyaman,” kata Nurochmah.

Subehi merasa bersyukur dengan adanya program bantuan bedah rumah yang dilakukan Baznas Cilacap. Diapun mengucapkan terima kasih karena rumahnya terpilih dan selesai direnovasi.

“Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada Baznas dan semua pihak yang telah melakukan renovasi rumah kami, sehingga kami dan keluarga bisa tinggal di rumah ini dengan lebih layak,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Jati, Aris Hartanto sangat mengapresiasi adanya bantuan bedah rumah ini karena sangat bermanfaat bagi warga masyarakatnya.

Babinsa Koramil 04/Binangun, Sertu Suparman sangat mendukung program BAZNAS Cilacap ini karena warga yang rumahnya tidak layak huni menjadi terbantu.

“Apa yang telah dilakukan Baznas ini merupakan satu bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu dan kami sangat mendukung program ini dengan harapan semua warga yang kurang mampu dapat memiliki rumah yang lebih layak huni,” ucapnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *