18/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Sosialisasi P4GN di SMP Pius Cilacap, Wujudkan Sekolah Bersinar

CILACAP (BANYUMAS POS) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap menggelar sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) kepada pelajar di SMP Pius, Cilacap, Jumat (17/12/2021).

Seksi Rehabilitasi, Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap, Joko Aji Wibowo menjelaskan, sosialisasi P4GN dilakukan untuk mewujudkan sekolah bersinar (bersih dari Narkoba).

“Kami dari BNN Kabupaten Cilacap sedang menggalakan program Desa bersinar dan sekolah bersinar di Cilacap dan pada hari ini kami agendakan di SMP Pius Cilacap,” kata Joko.

Joko menjelaskan, sosialisasi P4GN kepada siswa ini bertujuan untuk mendukung terwujudnya sekolah yang bebas dari Narkoba dan memberi pemahaman kepada siswa akan bahayanya Narkoba.

“Sebelumnya kami juga sudah membentuk penggiat dari perwakilan guru di sekolah, termasuk di SMP Pius ini yang telah menindaklanjuti dengan membentuk tim Satgas P4GN di sekolah,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Joko, pihaknya kemudian menindaklanjuti kembali dengan sosialisasi memberikan arahan dan motivasi positif kepada siswa-siswi sehingga nantinya akan terwujud sekolah bersinar dalam rangka menyambut era generasi emas di 2045 mendatang.

Dia berharap dengan sosialiasi P4GN di sekolah ini siswa siswi menjadi agen perubahan di sekolahnya. “Materi yang disampaikan oleh kami nantinya diteruskan ke teman-teman sebayanya, baik melalui medsos maupun lainnya,” ujarnya.

Joko menambahkan, dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, jumlah peserta terbatas, hanya perwakilan masing-masing kelas, Osis dan Satgas P4GN.

“Dalam kegiatan ini, kita sudah menyasar lebih dari 30 sekolah menengah baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Cilacap. Nantinya akan dilanjutkan ke Perguruan Tinggi,” tandasnya.

Sementara, Prima Puja Nugraha, salah satu siswa kelas VIII mengatakan bahwa sosialisasi ini sangatlah penting agar para siswa siswi dapat mengindari akan bahaya Narkoba.

“Saya berharap para siswa-siswi, khususnya di SMP Pius ini tidak terjerumus Narkoba dan menjauhi Narkoba karena berdampak negatif, salah satunya merusak masa depan kita,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *