07/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Sosialisasi dam Pendataan SDG di Desa Wringinharjo

CILACAP (BANYUMAS POS) – Pemerintah Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap menggelar sosialisasi dan pendataan Sustainable Development Goals (SDG) di balai Desa Wringinharjo, Rabu (7/4/2021).

Acara dihadiri, Sekcam Gandrungmangu Suyatno, Kepala Puskesmas Gandrungmangu ll, dr. Ansori, Danramil 10/Gandrungmangu, Kapten Inf Marjono, Kepala Desa Wringinharjo, Hasanan beserta Staff, para Ketua RT dan RW dan lainnya.

SDG ini bertujuan menjaga peningkatan kesejahteraan masyarakat, kualitas lingkungan hidup, serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola dan penyebarluasan informasi serta kerangka pelaksanaan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Lebih lanjut, target dari Pendataan SDG dimana data yang dikumpulkan harus valid, sehingga diharapkan nantinya program tersebut dapat dilaksanakan untuk pembangunan wilayah lebih tertata dan lebih baik.

Dalam kesempatannya, Kasi Pemerintahan, Wasiman menerangkan terkait tata cara pemasangan Plat Nomor tempat tinggal (rumah) dan tempat tempat lain yang semestinya bisa dipasang Plat Nomor.

Dia berharap, petugas nantinya dalam menjalankan tugasnya dengan penuh humanis dan sopan.

Sementara, Sekdes Wringinharjo, Imam Ma’ruf memaparkan terkait peran dari petugas pendataan dan info seleksi rekrutmen perwakilan warga yang mahir dalam penggunaan Android dalam menjalankan tugas pendataan dan petugas pendataan nantinya akan dibekali pelatihan serta Surat Tugas.

Acara dilanjutkan sesi Pembinaan RT dan RW oleh Sekcam Gandrungmangu, Suyatno dalam hal penegasan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jelang bulan Suci Ramadhan tahun 2021.

“Pembekalan tugas dan Kewajiban para Ketua RT/RW ini sebagai pelayan masyarakat ditingkatnya, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar Pemdes dengan RT/RW dalam membangun komunikasi agar roda Pemerintah Desa sesuai harapan,” jelas Suyatno.

Dilanjutkan sosialisai kesehatan jiwa yang disampaikan Kepala Puskesmas Gandrungmangu ll, dr Ansori tentang peran serta medis dan pentingnya menjaga pola hidup sehat di masa Pandemi Covid-19.

Di sela-sela acara, Danramil 10/Gandrungmangu, Kapten Inf Marjono memberikan penekanan dalam menjaga stabilitas kerukunan, kewaspadaan dini, keamanan dan kenyamanan dalam memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami menghimbau juga agar saling menjaga norma norma keberagaman dan sifat gotong royong yang perlu diterapkan dalam bermasyarakat,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *