25/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Solidaritas Keluarga Banjarnegara Kembali Bagi-Bagi Takjil Untuk Masyarakat Sekitar

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Komunitas Solidaritas Keluarga Banjarnegara (SKB) kembali bagi-bagi takjil di bulan Ramdhan di hari ke-12 untuk berbagi berkah kepada pengguna jalan, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan di Jalan Raya Pucang tepatnya di pertigaan jalan baru. Usai pembagian takjil dilanjutkan buka bersama seluruh anggota SKB di kediaman salah satu anggota, Siti.

Ketua Solidaritas Keluarga Banjarnegara (SKB), Krisdianto melalui sambungan telepon menyampaikan bahwa SKB siap membantu masyarakat di bulan Ramadhan seperti berbagi takjil dan menyantuni anak yatim.

“Di tahun berikutnya, kami akan rutin mengadakan Bakti sosial kemanusian seperti tahun ini untuk masyarakat sekitar,” jelasnya.

Ia tidak bisa hadir dikarenakan sakit sehingga saat pelaksanaan diwakilkan Sekertaris Solidaritas Keluarga Banjarnegara (SKB), Oiwan untuk memimpin kegiatan tersebut.

Sementara, Sekertaris Solidaritas Keluarga Banjarnegara (SKB), Oiwan menjelaskan, kegiatan Baksos ini sebagai wujud nyata kehadiran SKB ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Pembagian takjil Ramadhan yang kedua kalinya ini sebanyak 750 takjil untuk pengendara yang lewat di sekitar jalan Pucang Banjarnegara,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Bendahara Solidaritas Keluarga Banjarnegara (SKB), Princes bersyukur karena kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Oleh sebab itu, kegiatan Baksos ini akan dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

“Selain untuk mengharap ridho dan pahala dari Allah SWT, melalui kegiatan ini, juga kami berupaya untuk selalu menjaga tali silaturahmi sesama warga sekitar,” kata Princes.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan memupuk rasa persaudaraan diantara kita sesama umat beragama dan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Apa yang kita lakukan hari ini sebagai bentuk pengamalan ajaran Agama untuk berbagi kepada sesama,” ucapnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *