11/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Simulasi PTM di Cilacap Sudah Dimulai, Ini Penjelasannya

CILACAP (BANYUMAS POS) – Uji coba (simulasi) Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Cilacap sudah dimulai sejak tanggal 23 Agustus 2021. Namun ada beberapa aturan yang harus dipatuhi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Kabupaten Cilacap, Sadmoko saat ditemui mengatakan, bahwa PTM untuk TK, PAUD, SD, dan SMP baik negeri maupun swasta disimulasikan mulai tanggal 23 Agustus 2021.

“Untuk PAUD dan TK itu hanya 5 anak, untuk SD satu sesi 10 anak, masuk rata-rata 3 sesi. Jadi sehari 30 anak,” ungkapnya, Jumat (10/9/2021).

Sementara, untuk SMP dan SMA, lanjutnya, ada yang 3 sampai 4 sesi. Tapi rata rata 3 sesi, jadi sehari ada 30 anak dan ini hanya mencoba karena sudah satu setengah tahun anak-anak tidak belajar.

“Setelah berjalan sekitar dua minggu, alhamdulilah tidak ada laporan negatif, artinya gurunya sehat anaknya juga sehat,” tandasnya.

Dia menambahkan, untuk Bapak Ibu guru, Bapak Bupati atau Pemerintah Kabupaten Cilacap memberikan fasilitasi untuk cek antigen gratis di Puskesmas secara berkala. Tujuannya untuk memastikan Bapak Ibu gurunya sehat.

“Mulai Senin, 6 September kemarin sudah dilakukan penilaian tengah semester bagi SD dan SMP. Dan ini kita uji coba lagi untuk penilaian tengah semester ini,” jelasnya.

Sadmoko menyampaikan, untuk SD sudah bisa masuk 50 persen, sedangkan untuk SMP yang muridnya 500 kebawah 50 persen bisa masuk.

“Namun bagi yang muridnya 500 ke atas hanya 30 persen, artinya tiga sesi yang 50 persen,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *