21/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Siasati Meningkatnya Kasus Covid-19, Dandim Purbalingga Laksanakan Strategi Baru

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Mensiasati peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga, Kodim 0702/Purbalingga melalui Babinsa jajaran turut aktif mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas menjelaskan bahwa salah satu strategi yang dilaksanakan yaitu dengan aktif melaksanakan sosialisasi di rumah ibadah khususnya di Masjid.

Menurutnya, melalui strategi ini diharapkan akan dapat mudah didengar dan tersampaikan kepada masyarakat.

 

“Lokasi Masjid pastinya tak jauh dari pemukiman warga. Umat muslim dalam sehari wajib melaksanakan sholat sebanyak 5 kali, karenanya, dalam tiap kesempatan tersebut, kita aktif sosialisasikan tentang Prokes,” ungkapnya, Senin (21/6/2021).

Dandim mengatakan, adapun teknis pelaksanaannya bekerjasama dengan Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat untuk turut mensukseskan strategi ini.

“Selain Babinsa, kita juga libatkan Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat untuk aktif melaksanakan himbauan ini yang nantinya diberikan langsung oleh Babinsa,” tuturnya.

Lebih lanjut, himbauan juga dapat dilakukan dalam bentuk rekaman suara yang diputar sebelum sholat maupun setelah sholat dan juga ada himbauan yang ditempel di Masjid-masjid.

“Tidak ada maksud lain, hal ini semata kita laksanakan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya melaksanakan Prokes agar kita semua segera terbebas dari ancaman penularan Covid-19,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *