03/01/2022

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Sering Emosi dan Bicara Sendiri, Warga Karangjengkol Dirujuk RS Siaga Medika 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Akibat sering emosi dan bicara sendiri, pemuda berinisial WAN, ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) warga RT 03 RW 04 Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, dijemput untuk di rujuk ke RS Siaga Medika Banyumas, Senin (3/1/2022).

Penjemputan dilakukan oleh Kepala PKM I Kesugihan, Afif Melli Rahman bersama petugas dari Dinas Sosial Kecamatan Kesugihan Aji didampingi Babinsa Karangjengkol Koramil 06/Kesugihan, Sertu Warno dan Kepala Desa Karangjengkol, Mugiarto.

Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Sertu Warno menyampaikan pesan kepada pihak keluarga agar nantinya selama menjalani pengobatan dan seterusnya, keluarga memberikan perhatian kepada yang bersangkutan dan jangan sering dimarahi.

Sertu Warno menambahkan, kepada tetangga WAN diminta juga agar selalu memberikan semangat kepada WAN dan jangan sampai dikucilkan di lingkungan.

“Ini sangat berpengaruh terhadap kondisi kejiwaan yang bersangkutan. Apabila pihak keluarga memberikan perhatian dan semangat, bukan tidak mungkin yang bersangkutan bisa segera sembuh dari sakitnya,” kata Sertu Warno.

Sementara itu, Kepala Desa Karangjengkol, Mugiarto mewakili keluarga Wihan berharap yang bersangkutan bisa segera sembuh dan kembali menjalani normal seperti orang lainnya.

“Kami mohon doanya, agar dalam pengobatan berjalan dengan baik dan lancar. Kami semua terutama keluarga ingin dia bisa segera sembuh dan hidup normal seperti teman-teman lainnya,” ucap Mugiarto. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *