10/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Seribu Langka Dimulai Dari Satu Langkah Untuk Kemanusiaan Demi Kesembuhan Felicia Maydiana Penderita Kaki Gajah

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Sedulur Kebumen yang diprakasai oleh Sugeng, pemilik Grand Kolopaking Hotel kembali melakukan aksi sosial dengan mengumpulkan dana untuk membantu kesembuhan Felicia Maydiana Putri (19), gadis asal keposan yang menderita kaki Gajah.

Aksi sosial yang dilakukan Sedulur Kebumen ini, telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 15,5 juta dari berbagai donatur hanya dalam kurang waktu 12 jam. Ini sangat luar biasa karena Sedulur Kebumrn mempunyai rasa kepedulian yang tinggi untuk membantu sesama.

Diketahui Fecillia Maydiana Putri yang biasa disapa Putri adalah anak dari ibu Dessy Andriany, warga RT 02 RW 05 Kelurahan Kebumen. Sejak kedua orang tuanya berpisah, Putri hidup bersama nenek dan tantenya. Untuk kebutuhan sehari-hari, Putri hanya mengandalkan dari nenek dan tantenya.

Setelah dana terkumpul, Sedulur Kebumen kemudian memberikan bantuan tersebut secara langsung ke rumah Felicia Maydiana Putri yang beralamat di RT 02 RW 05 Kelurahan Kebumen. Penyerahan uang ini diberikan secara langsung oleh Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih.

Tampak hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kebumen, Budi Satrio, sesepuh Paguyuban Sedulur Kebumen, Sugeng Budiawan, Ketua PSMTI, Kepala Dinas Sosial Kebumen, perwakilan dari Polres dan perwakilan dari Kodim 0709/Kebumen serta Tokoh Masyarakat, Ibnu Dar.

Ristawati pun mengapresiasi atas kepedulian Sedulur Kebumen sembari mengatakan dengan ‘Seribu Langka Dimulai Dari Satu Langka Untuk Kemanusiaan’.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen, kami berterima kasih kepada Sedulur Kebumen, Pak Sugeng dan kawan-kawan pengusaha dan lainnya yang telah peduli ikut membantu mengatasi persoalan bidang kesehatan,” ucap Ristawati.

Kepala Dinas Kesehatan, Budi Satrio menyampaikan bahwa anak tersebut dirujuk ke Solo untuk pengobatan. Pihaknya turut mendoakan untuk kesembuhan Putri.

Lebih lanjut, dikatakan Budi bahwa Dinas Kesehatan Kebumen juga akan berusaha mengurus BPJS Kesehatan melalui anggaran Pusat atau APBN. Namun tentu butuh waktu.

Sementara, Sugeng Budiawan selaku sesepuh Sedulur Kebumen mengucapkan terima kasih kepada para donatur anggota Sedulur Kebumen.

“Hanya dalam 12 jam telah terkumpul dana Rp 15,5 juta. Semua ini karena untuk kemanusiaan dan Sedulur Kebumen juga ikut membantu Pemerintah. Intinya saling bersinergi,” ungkapnya.

Atas uluran tangan dari Sedulur Kebumen, pada Selasa (9/11) Putri kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi, Surakarta. Setibanya di Solo, rombongan Sedulur Kebumen langsung diterima oleh Letkol dr Oejang Setiawan selaku dokter yang berdinas di RST Slamet Riyadi dan kebetulan merupakan putra asal Gombong, Kebumen.

Dalam kesempatan itu, dokter Oejang bersedia memfasilitasi dan membantu pengobatan Putri di Rumah Sakit tersebut secara gratis. Dokter Oedjang Setijawan mengaku sebagai warga asal Gombong Kebumen, tentu ikut peduli dengan nasib Putri. Apalagi sehari-hari dirinya juga aktif mengikuti perkembangan Kebumen meski telah berdinas di Solo. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *