11/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Seorang Pemuda Tenggelam di Break Water Teluk Penyu Cilacap

CILACAP (BANYUMAS POS) – Seorang warga tenggelam bersama sepeda motor miliknya di pemecah ombak tiga Pantai Teluk Penyu Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Minggu (11/4/2021) Pukul 06.00 WIB.

Kejadian bermula saat korban hendak foto selvi dan mengambil gambar sunrise dengan memakai motor melewati pemecah ombak atau break water di pantai Teluk Penyu Cilacap. Namun naas, motor yang di tumpangi terpeleset kemudian tercebur ke laut hingga tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari nelayan setempat bernama Emen bahwa telah terjadi seorang pemuda tercebur ke laut bersama motornya pukul 06.00 WIB.

“Setelah mengetahui hal tersebut, kami langsung memberangkatkan satu regu untuk melakukan pencarian beserta peralatan lengkap di air seperti Rubber Boat, alat Selam, Rescue Car dan alat pendukung lainya,” jelasnya.

Dia menambahkan, pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan melakukan upaya penyelaman di lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan tersebut terdiri Basarnas, Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polairud Cilacap, Polsek Cilacap Selatan, Pos obyek vital Teluk Penyu, Koramil Cilacap Selatan, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue dan nelayan setempat.

“Kami temukan motor korban di lokasi kejadian setelah melakukan penyelaman selama 3 menit. Tidak lama kemudian, korban kami temukan setelah dilakukan penyelaman oleh petugas selama 2 menit di dasar laut sekitar pemecah ombak dengan kedalaman 6 meter,” ungkapnya.

Lebih lanjut, korban tersebut ditemukan dengan keadaan meninggal dunia dan petugas kemudian mengevakuasi korban ke RSUD Cilacap untuk penanangan lebih lanjut.

“Setelah di temukanya korban secara resmi, untuk operasi SAR kita tutup dan semua unsur kita kembalikan ke satuanya masing-masing,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Diketahui, korban bernama Anjas Asari (21) Warga RT 026 RW 011 Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.(Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *