04/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Selama PPKM Darurat, Objek Wisata di Kebumen Ditutup

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, warga wajib menahan diri untuk tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak.

Termasuk pergi ke tempat rekreasi, wajib ditunda karena selama PPKM, obyek wisata di Kebumen ditutup untuk sementara waktu sejak tanggal 3 sampai 20 juli 2021.

Kabupaten Kebumen menjadi salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang menerapkan kebijakan PPKM Darurat yang juga berlaku di Jawa dan Bali tersebut.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman menjelaskan, penutupan dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 sesuai intruksi Presiden Jokowi.

“Kami mohon kepada seluruh warga masyarakat Kebumen untuk menahan diri,” kata Tugiman, Minggu (4/7).

Dari kebijakan tersebut, setidaknya ada 6 titik jalan masuk arah ke kota ditutup total untuk sementara waktu mulai dari pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Lebih lanjut, 6 titik menuju jantung Kota Kebumen yang ditutup yaitu, Simpang 3 Tanuraksan, Simpang 3 Kalijirek, Simpang 5 Kebulusan, Simpang 4 Kewayuhan, Simpang 4 Muktisari dan Simpang 3 Sijago Selang.

Hal itu dilakukan untuk membatasi mobilisasi masyarakat yang kerap masuk di wilayah kota Kebumen sehingga harapannya penyebaran Covid-19 bisa ditekan. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *