13/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Sekretaris Laskar Merah Putih Kebumen, Ikuti Vaksin Sinovak di Balai Desa Mirit Petikusan

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Puskesmas Kecamatan Mirit, Kebumen menggelar Vaksinasi di Balai Desa Mirit Petikusan, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Sabtu (12/6/2021).

Warga masyarakat Desa Mirit Petikusan kali ini berkesempatan mendapatkan fasilitas kesehatan vaksin Covid-19 berjenis Sinovak, secara gratis. Terlihat antusiasme warga masyarakat Desa Mirit Petikusan yang datang silih berganti.

Kegiatan tersebut dihadiri, petugas medis Puskesmas Kecamatan Mirit, Kepala Desa Mirit Petikusan, Ahmad Mafangil, anggota Polsek Mirit, Babinsa dan Linmas setempat.

Sekretaris Ormas LMP Marcab kabupaten Kebumen, Ferdi Irawan yang merupakan salah satu peserta vaksinasi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang sedang digencarkan oleh Pemerintah.

Menurutnya, vaksin sangat penting untuk kekebalan tubuh agar terhindar dari virus Covid-19. Selain itu, dengan divaksin, turut serta mendukung Pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dalam beberapa kesempatan menyatakan percepatan proses vaksinasi terus dilakukan agar mencapai tingkat ketahanan imun Nasional untuk melawan virus Covid-19 di Indonesia.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga besar LMP Kebumen berkesempatan mendapatkan fasilitas kesehatan gratis dalam rangka melawan virus Covid-19 dan kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lancar,” ungkapnya.

Dia menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan takut untuk melakukan vaksinasi.

Sementara, Wakil Ketua LMP Kabupaten Kebumen, Parman mengatakan optimis bahwa tahun ini adalah tahun kemenangan bangsa Indonesia melawan virus Covid-19.

Selaku Wakil Ketua Ormas LMP Kabupaten Kebumen, ia juga mendukung penuh adanya vaksinasi Covid-19 yang sedang digencarkan oleh pemerintah.

“Pro dan kontra tentang vaksinasi sudah hal biasa. Semua kembali kepada diri kita masing-masing. Anggap saja ini Ikhtiar kita dalam melawan virus Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, semua patut bersyukur karena Pemerintah sudah bergerak cepat untuk memesan vaksin Covid-19 dari beberapa negara dalam jumlah besar.

“Kalau kita melihat di Negara lain, masih banyak yang kekurangan vaksin Covid-19 dan marilah kita berikhtiar bersama untuk memenangkan pertarungan melawan virus Covid-19 di negeri ini. Vaksinasi Covid-19 harus sukses,” pungkasnya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *