09/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Sebanyak 5 ODGJ di Gombong Divaksin

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Percepatan vaksinasi masih terus menjadi prioritas utama di tengah pandemi Covid-19. Tak terkecuali para orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ juga mendapatkan vaksinasi untuk mendapatkan kekebalan.

Seperti di Desa Panjangsari, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, sebanyak 5 ODGJ hari ini diberikan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman menjelaskan bahwa selama kegiatan vaksinasi, semua berjalan dengan aman.

“Saat ini semua berhak mendapatkan kesehatan. Termasuk ODGJ juga berhak mendapatkan kesehatan di tengah pandemi. Ini program bagus,” kata Iptu Tugiman.

Polsek Gombong sejak pagi standby mengawal jalannya vaksinasi di Desa Panjangsari. Saat pelaksanaan vaksinasi, para ODGJ didampingi keluarga selama proses vaksinasi.

Di tengah percepatan program vaksinasi, Tugiman menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kebumen untuk tetap patuh terhadap Prokes.

“Apalagi sampai sekarang pemerintah masih mengeluarkan kebijakan PPKM Level 4, masyarakat dihimbau lebih patuh lagi agar apa yang menjadi tujuan dari kebijakan itu tercapai, yakni menekan angka penyebaran Covid-19,” ujarnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *