26/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Sebanyak 4000 warga Banjarnegara Ikuti Vaksin Massal

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Sebanyak 4000 warga Kabupaten Banjarnegara antusias mengikuti kegiatan vaksin massal yang tersebar di Polres Banjarnegara, Kodim 0704/Banjarnegara, 35 Puskesmas Se-Kabupaten Banjarnegara dan Polsek Kota Banjarnegara, Sabtu (26/6/2021).

Vaksin Massal digelar dalam rangka menyukseskan program Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Vaksinasi dilakukan secara Nasional dengan di kawal oleh TNI-Polri dengan target satu juta orang dalam sehari yang digelar serentak. Selain itu, juga dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021.

Kepala Dinkes Kabupaten Banjarnegara, dr. Latifa Hesti Purwaningtyas mengatakan, kegiatan vaksin dilakukan serentak dengan sasaran 4000 orang warga di Banjarnegara.

“Sementara karena yang datang 4000 vaksin satu hari, kita tidak tahu berikutnya ada vaksin yang diturunkan untuk pelaksanaan vaksin massal lagi atau tidak. kalau nantinya ada, kemungkinan ada yang kedua,” jelasnya.

Latifa menambahkan, vaksin datang secara bertahap, sehingga masyarakat diminta untuk menunggu.

“Kita sudah punya sasaran yang harus kita sasar. Pertama nakes, pelayanan publik, lansia, pra lansia, pendidik kemudian pedagang, baru masyarakat umum,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, jika ada masyarakat yang saat ini belum bisa divaksin karena kondisi kesehatan, maka tetap bisa mendapatkan vaksin gratis, selama masyarakat itu tidak ada ikatan pegawai perusahaan BUMN, BUMD dan Bank, bisa komunikasi dengan Puskesmas wilayah masing-masing.

“Sementara pegawai perusahaan BUMN, BUMD dan Bank mekanismenya gotong royong,” tandasnya.

Menurutnya, terkait adanya isu kewajiban vaksin jika tidak vaksin akan kesulitan dalam administrasi, artinya itu akan memotivasi warga agar mereka betul-betul mau untuk divaksin. Selain itu, vaksin ini bertujuan untuk daya tahan tubuh.

“Kalau memang seperti itu saya juga mendukung. Dengan seperti itu kan ketika mereka butuh surat atau apa, sudah bisa membuktikan bahwa sudah divaksin,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *