14/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Sebanyak 14 Difabel Ikuti Vaksinasi di Puskesmas Alian

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Program percepatan vaksinasi masih terus digencarkan untuk menciptakan kekebalan kelompok di tengah pandemi Covid 19. Termasuk para difabel juga mendapatkan giliran vaksinasi seperti warga lainnya.

Di Kecamatan Alian, sedikitnya ada 14 difabel mengikuti vaksinasi dosis 1 yang di gelar di Puskesmas Alian, Sabtu (14/8/2021) dan dikawal oleh aparat Kepolisian dari Polsek Alian sejak pagi.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman menyampaikan bahwa saat ini vaksinasi penting diikuti seluruh warga masyarakat yang memenuhi syarat.

“Karena vaksinasi dianggap solusi untuk menciptakan kekebalan tubuh atau herd immunity di tengah Pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Ia berharap agar warga masyarakat untuk aktif mencari informasi tentang pelaksanaan vaksinasi karena ini demi kesehatan bersama.

Lanjutnya, divaksin tidak menjamin tertular Corona, namun dengan adanya vaksinasi diharapkan dapat mengurangi gejala saat seseorang terkena Covid-19.

“Dengan demikian, meski telah divaksin, warga masyarakat kami himbau wajib mentaati Protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kebumen. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *