26/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Satu Hari Satu Juta Orang Di Vaksinasi Massal Covid-19 Untuk Masyarakat Di Kebumen

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto didampingi Wakil Bupati, Ristawati Purwaningsih, Kepala Dinas Kesehatan Kebumen, Budi Satrio dan unsur Forkompimda lainnya melakukan monitoring serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri di Gedung Setda Kebumen, Sabtu (26/6/2021).

Serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri tersebut menargetkan satu juta orang dalam sehari yang digelar serentak di 34 wilayah Polda Jawa Tengah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Dalam kunjungannya, Bupati Kebumen beserta rombongannya mengunjungi 3 titik lokasi yaitu Gedung Setda Kebumen, Universitas Putra Bangsa, dan Stikes Muhammadiyah Gombong.

Bupati Kebumen menjelaskan bahwa target vaksinasi yakni satu juta orang dalam satu hari ini. Dari depan segala prosesnya terlihat sinergitas antara Pemda bersama TNI-Polri berjalan dengan lancar.

“Kita liat prosesnya sangat rapih sekali dan bisa menjadi contoh kegiatan vaksin di semua tempat,” kata Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kebumen, Budi Satrio mengatakan, pihaknya mensukseskan program dari pak presiden untuk memproduksi satu juta dalam waktu 1 hari dan untuk wilayah Kebumen dipecah dalam kota.

“Di dalam di kota dijatah 4100 untuk hari ini.
Alhamdulillah, pagi ini saja dalam waktu dua setengah jam sudah mencapai 4.000,” ungkapnya.

Budi menjelaskan, vaksinasi akan dilanjutkan karena ada perintah dari Presiden dan besok akan dinaikkan dua kali lipat.

“Kami sanggup dan sepanjang vaksinnya ada, dinaikkan pun kita siap,” tegasnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.