01/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Satresnarkoba Polres Purbalingga Gelar Baksos dan Sosialisasi P4GN

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Purbalingga melaksanakan bakti sosial dan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan dilaksanakan di Panti Rehabilitasi Narkoba Nurul Ichsan Al Islami, Desa Karangsari, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (1/12).

Kasat Reserse Narkoba, AKP Muhammad Muanam mengatakan bahwa hari ini Satresnarkoba Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan sosial di panti rehabilitasi Narkoba. Kegiatan yang dilakukan yaitu pemberian Bantuan sosial berupa sembako untuk panti.

“Selain itu, dilaksanakan sosialisasi P4GN di panti rehabilitasi tersebut,” jelas Kasat Reserse Narkoba.

Disampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari Satresnarkoba Polres Purbalingga. Tujuannya yaitu terus menyosialisaikan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Sedangkan bakti sosial yang dilaksanakan harapannya sebagai wujud kepedulian sosial bagi panti rehabilitasi Narkoba yang ada. Semoga bisa bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Panti Rehabilitasi, Ustadz Achmad Ichsan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Satresnarkoba Polres Purbalingga. Menurutnya komunikasi dan koordinasi perlu dilaksanakan dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Terkait kegiatan sosial yang dilaksanakan di panti rehabilitasi menurutnya kegiatan tersebut bernilai positif. Karena bisa membantu dan mendukung kegiatan di panti rehabilitasi Narkoba yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *