03/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Satpol PP Cilacap Gelar Rekrutmen Satlakar, Ini Penjelasannya

CILACAP (BANYUMAS POS) – Satpol PP Kabupaten Cilacap kembali merekrutmen para pemuda pemudi untuk bergabung dengan Satuan Relawan Pemadam Kebakaran (Satlakar).

Kegiatan dipimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cilacap, Yuliaman Sutrisno di Gedung Serbaguna, Jalan Lingkar Timur Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Kamis (3/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kesugihan, Basuki Priyo Nugroho, Danramil 06/Kesugihan yang diwakili Babinsa Sertu Kusmindar, Kasubag TU UPT Damkar Cilacap, Riadi, Kepala Desa Karangkandri, Ridwanuloh diikuti para calon Relawan Tenaga Pemadam Kebakaran berjumlah 38 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Satpol PP Kabupaten Cilacap, Yuliaman Sutrisno mengucapkan terimakasih kepada semua relawan yang sudah mau menjadi tenaga relawan.

Menurutnya, tujuan utama dari perekrutan ini adalah untuk menambah personel Satlakar dalam mengatasi kebakaran apabila terjadi di pemukiman maupun tempat-tempat lainnya.

“Bukan kebakaran hutan, tapi tidak menutup kemungkinan nantinya juga di perbantukan untuk mengatasi kebakaran hutan,” ujarnya.

Yuliaman mengatakan, dengan adanya relawan ini, diharapkan mereka bisa bekerja, selalu aktif dan dapat bekerjasama yang baik dengan Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cilacap.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang cara penanggulangan kebakaran apa bila terjadi kebakaran oleh tim dari Satuan Damkar Kabupaten Cilacap, baik secara teori maupun praktek di lapangan.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Kusmindar turut serta mendampingi Kegiatan praktek di lapangan.

Sementara, Babinsa 06/Kesugihan, Sertu Kusmindar mengatakan, para peserta masih memerlukan ilmu pengetahuan, pengalaman dan latihan.

“Namun sejalannya waktu dan pengalaman dari para senior di Dinas Pemadam Kebakaran, Saya yakin mereka akan menjadi Satuan Relawan Pemadam Kebakaran yang handal,” ujar Babinsa. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *