10/01/2022

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Satgas Pelajar Penanganan Covid-19 di Kesugihan Ikuti Pembekalan Pencegahan Covid

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sejumlah perwakilan Satgas Pelajar Penanganan Covid-19 dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap mengikuti pembekalan pencegahan penyebaran Covid-19 yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Kesugihan di Pendopo Kecamatan Kesugihan, Senin (10/1/2022).

Camat Kesugihan, Basuki Priyo Nugroho mengatakan, pembekalan ini penting dalam rangka mewujudkan wilayah Kecamatan Kesugihan agar terbebas dari Covid-19.

“Melalui pembekalan ini, para pelajar tersebut nantinya bisa membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19 baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, dengan melibatkan pelajar dalam penanganan Covid-19 di sekolah, diharapkan pelajar bisa memberi contoh dan pelopor kepada teman pelajar lainnya maupun kepada masyarakat di tempat tinggalnya masing-masing.

“Hal ini juga bertujuan agar kesadaran protokol kesehatan terbentuk dari kalangan pelajar itu sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Danramil 06/Kesugihan, Lettu Inf Jurizal mengatakan, dengan adanya Satgas Covid-19 pelajar di tiap sekolah, dapat membantu menekan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Kami berpesan kepada adik-adik yang menjadi relawan Satgas Covid-19 di lingkungan sekolah supaya bisa memberi contoh kepada rekan rekan di sekolahnya,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *