06/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Satgas Covid Kecamatan Cigugur Gelar Operasi Yustisi Dilanjutkan Pendampingan Vaksinasi

PANGANDARAN (BANYUMAS POS) – Untuk menekan penularan Covid-19 yang belakangan ini melonjak tinggi, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cigugur menggelar Operasi Yustisi PPKM Darurat di Jalan Raya Cigugur – Jurago, tepatnya di pertigaan Cimindi, Selasa (6/7/2021).

Operasi dipimpin Camat Cigugur, Erik diikuti Danramil 1323/Cigugur, Kapten Inf Sujono, Kapolsek Cigugur AKP Roesdiana, Satpol PP Kecamatan Cigugur serta unsur Forkopimcam lainnya.

Danramil 1323/Cigugur, Kapten Inf Sujono menjelaskan, Operasi ini digelar mulai dari diterapkannya peraturan PPKM darurat sampai dengan masa akhir PPKM.

Dalam Operasi tersebut, petugas berhasil menjaring 26 orang pelanggar, diantaranya 17 orang tidak mengenakan masker dan kebanyakan pengendara roda dua, 9 orang tidak menjaga jarak.

“Bagi pelanggar Prokes, kami beri teguran dan sanksi ringan yaitu membaca Pancasila, lagu Indonesia Raya dan push up di tempat,” kata Danramil.

Sujono menambahkan, setelah menggelar Operasi PPKM darurat, Tim kemudian langsung mendampingi kegiatan Vaksinasi di Balai Desa Cimindi.

Pada kesempatan vaksin kali ini, dari target 180 orang, yang hadir sebanyak 156 orang. Dari 156 orang, yang berhasil divaksin 155 orang sedangkan 1 orang tidak lolos vaksin karena tensi tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Cigugur, Erik mengatakan, dalam pelaksanaan PPKM darurat kami tekankan kepada jajaran Forkopimcam agar benar-benar memberikan contoh kepada warga masyarakat dalam mematuhi peraturan Prokes.

“Kami harap untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat yang melanggar Prokes. Ini semua untuk menekan penularan Covid-19 dan kami mengajak untuk menjaga diri kita masing-masing agar terhindar dari wabah Covid 19,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya Vaksinasi tersebut bisa menambah kuat daya tahan tubuh dari virus dan menambah imunitas tubuh agar tidak mudah terserang virus Covid-19.

Erik juga mengucapkan terimakasih kepada Danramil, Kapolsek, Dokter juga tenaga medis yang sudah rela mengorbankan tenaga dan pikiran untuk menekan penularan covid 19 di Kecamatan Cigugur.

Kapolsek Cigugur, AKP Roesdiana juga menjelaskan, tidak hanya Operasi Yustisi saja yang dilakukan, namun patroli malam juga dilakukan sampai kepelosok Desa yang terpencil.

“Harapan kami untuk menciptakan iklim yang kondusif dan masyarakat agar merasa aman dan nyaman dalam kegiatan walaupun dibatasi,” tandasnya.

Roesdiana mengatakan, pihaknya beserta jajaran Forkopimcam Cigugur menginginkan masyarakat sehat semua dan terhindar dari Covid-19 dan tentu adanya kerjasama yang baik serta ditaati peraturan dari Pemerintah tentang Prokes.

Kepala Puskemas Cigugur, dr Nana S juga mengucapakan terimakasih kepada warga masyarakat yang sedia untuk divaksin.

“Alhamdulillah mulai sekarang sudah mulai mereda yang terpapar Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakan, itu semua berkat kesadaran warga masyarakat yang mau mematuhi Prokes, khususnya Desa Cimindi ini bisa menjadi zona hijau lagi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Desa Campaka yang selalu mentaati Prokes hingga yang terpapar reaktif hanya satu orang,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *