19/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Satgas Covid-19 Pusat Apresiasi Pemkab Banyumas Lakukan Isolasi Terpusat Bumil

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Tim pakar pendamping Satgas Covid-19 tingkat pusat yang terdiri dari Brigjen TNI AD Iwan Ma’ruf Zainuddin, A Pitoyo Adhi, Gopa Kuswara dan Diana S.Psi melakukan kunjungan ke Banyumas.

Pada kunjungan kali ini dilakukan selama 3 hari mulai Rabu (18/8) hingga Jumat (21/8).

Tim pakar pendamping Satgas Covid-19 tingkat pusat berkunjung ke Banyumas untuk mengadakan pendampingan lapangan, untuk melihat perkembangan situasi dan rencana strategis penanganan pandemi di Kabupaten Banyumas.

Kunjungan diawali pertemuan dengan Formkompimda Kabupaten Banyumas untuk mendapatkan gambaran dari Pimpinan Daerah selaku Satgas Covid-19 mengenai situasi aktual pandemi, strategi dan inovasi Satgas Banyumas serta permasalahan dan rencana aksi.

Dalam kesempatan itu, Tim mengunjungi beberapa titik antara lain posko satgas tingkat Kelurahan yakni di Keluarahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Pusat isolasi terpusat ibu hamil, Puskemas Kalibagor dan RSUD Banyumas.

Tim begitu tertarik saat berkunjung di Hotel Tiara yang merupakan tempat isolasi terpusat bagi ibu-ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banyumas.

“Sebanyak 18 orang ibu hamil menjalani isolasi terpusat di Hotel Tiara dan sebanyak 3 orang sudah bisa kembali ke rumah pada hari ini,” kata Bidan Heny.

Pada kunjungan kali ini, Tim mengapresiasi Pemkab Banyumas yang melakukan isolasi terpusat bagi Ibu Hamil (Bumil).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim, Brigjen TNI AD Iwan Ma’ruf Zainuddin mengaku bahwa pihaknya baru pertama kali menemukan ada daerah yang menyiapkan isolasi terpusat bagi ibu hamil.

Satgas Covid-19 Nasional, sangat mengapresiasi pengadaan isolasi terpusat bagi ibu – ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banyumas.

“Ini sangat bagus. Baru sekarang saya lihat karena saya keliling Indonesia dari Bali nggak ada yang khusus. Ini sangat istimewa karena perhatian khusus dari Pemkab Banyumas terhadap ibu hamil untuk menjaga kesehatan bayinya juga ibunya. Ya baru Banyumas saya lihat,” katanya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *