30/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Satgas Covid-19 Desa Nusawungu Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Desinfektan 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Kasus Covid-19 semakin tinggi, Tim Satgas Covid-19 Desa Nusawungu bersama warga melakukan penyemprotan desinfektan dengan sasaran rumah warga, tempat ibadah, Kantor dan sekolahan yang ada di Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, Minggu (27/6/2021).

Penyemprotan dilakukan serentak di setiap wilayah Kadus 1 sampai dengan Kadus 6, mulai dari lingkungan rumah baik dalam dan luar. Kaca dan dinding tembok pun tak luput dari penyemprotan desinfektan.

Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga yang menjadi perhatian utama untuk disterilkan oleh petugas.

Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Serka Purnomo mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini hasil koordinasi dengan Satgas Covid-19 Desa Nusawungu dengan aparatur Pemerintah Desa setempat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Kegiatan ini telah kita koordinasikan sebelumnya, baik dengan Satgas maupun perangkat Desa sehingga kegiatan ini kita lakukan,” tambahnya.

Purnomo menjelaskan, hal ini sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah Desa Nusawungu.

Sementara itu, kegiatan ini juga disambut baik oleh warga masyarakat setempat. Mereka dengan suka rela membantu Satgas melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Para warga berharap, kasus Covid-19 tidak lagi terjadi di Desanya dan pandemi ini segera berakhir.

“Melalui penyemprotan desinfektan, kita berharap wilayah Desa ini steril dari virus Covid-19 dan semoga pandemi ini segera berakhir,” ucap salah satu warga Desa Nusawungu. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *