07/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Satgas Covid-19 Cilacap Utara Sosialisasikan PPKM Darurat di Ponpes Hidayatullah Muntadien 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Salah satu pemberlakuan dalam PPKM Darurat Covid-19 yakni kegiatan ibadah agar dilakukan di rumah.

Hal itu menjadi fokus utama sosialisasi tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cilacap Utara saat berkunjung ke Pondok Pesantren Hidayatullah Muntadien di Jalan Salam RT 01 RT 11 Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Selasa (6/7/2021).

Tim terdiri dari Camat Cilacap Utara, Sunarti didampingi Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf Joko Yunanto dan Kapolsek Cilacap Utara, AKP Totok Nuryanto diikuti Kepala Puskesmas Cilacap Utara ll, Chris Setiawan, Kasi Trantibum Kelurahan Tritih Kulon Supratikno dan Gus Anam, selaku pimpinan pondok pesantren.

Tim mensosialisasikan Instruksi Bupati Cilacap Nomor 17 Tahun 2021, dimana kegiatan keagamaan yang bersifat kerumunan massa harus dihentikan dan dilaksanakan di rumah saja termasuk anak-anak yang mengaji dan kegiatan pengajian lainnya dilakukan di rumah.

“Juga pelaksanaan shalat Idul Adha, penyembelihan hewan kurban, harus diatur dan sesuai protokol kesehatan,” kata Danramil 18 Cilacap/Utara, Kapten Inf Joko Yunanto.

Joko menambahkan, Instruksi Bupati itu wajib ditaati dan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Cilacap termasuk pondok pesantren ini.

Peraturan PPKM Darurat Covid-19 telah disampaikan dan selanjutnya Gus Anam akan mensosialisasikan kepada para santri.

“Selaku warga negara, kami tentu akan mendukung penuh upaya Pemerintah daerah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Cilacap,” ucap Gus Anam.

Ia berharap, pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga bisa kembali melakukan kegiatan seperti sediakala. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *