24/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Satbinmas Polres Purbalingga Gelar Penyuluhan di Desa Bodaskarangjati

Purbalingga (Banyumas Pos) – Satbinmas Polres Purbalingga, Polda Jawa Tengah menggelar penyuluhan tentang pengamanan Swakarsa di Aula Balai Desa Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (22/6/2021).

Dalam penyuluhan tersebut, materi disampaikan oleh Kaurbinops Satbinmas Iptu Mubatok kepada warga tentang jenis-jenis pengamanan swakarsa. Selain itu, disampaikan materi tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Kasat Binmas Polres Purbalingga, AKP Siswanto melalui Kaurbinops, Iptu Mubarok mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan adalah program rutin yang dilaksanakan oleh Satbinmas.

“Kita sampaikan sejumlah materi terkait pengamanan swakarsa. Harapannya mampu diterapkan di wilayah desa dalam rangka mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Dalam kegiatan juga disampaikan juga materi terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Karena saat ini masih dalam masa pandemi diharapkan masyarakat bisa patuh terhadap Protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Desa Bodaskarangjati, Muhajid (59) mengapresiasi atas penyuluhan yang disampaikan. Pihaknya menyambut baik terkait materi tentang pengamanan Swakarsa dan pencegahan Covid-19.

“Dengan materi yang disampaikan kami berharap masyarakat di Desa Bodaskarangjati lebih sadar akan keamanan lingkungan dan patuh protokol kesehatan,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *