16/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Sat Intelkam Bagikan Sembako kepada Para Tukang Becak, Berikut Alasannya 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) Pandemi Covid-19 sangat dirasakan bagi sebagian orang, termasuk para abang tukang becak mengeluhkan sepinya penumpang. Meski ekonomi nasional terlihat kembali pulih, namun pada sektor transportasi tradisional masih belum terlihat geliatnya.

Tak jarang para tukang becak pulang dengan tangan kosong karena hari itu tidak satupun penumpang ia dapatkan. Hal ini membuat jajaran Sat Intelkam Polres Kebumen terketuk hatinya ingin berbagi kepada para tukang becak yang biasa mangkal di depan Mapolres Kebumen.

Kasat Intelkam Polres Kebumen, AKP Irfan mengungkapkan, aksi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap abang tukang becak.

“Karena kami melihat tukang becak itu sepi penumpang, sehingga kami ingin membantu. Meski tidak seberapa,” tutur Kasat Intelkam Polres Kebumen saat dikonfirmasi setelah membagikan bingkisan melalui pintu gerbang keluar Mapolres Kebumen.

Mengenai isi bingkisan itu, dijelaskan Kasat Intelkam, berisi sembako. Bingkisan berasal dari Sat Intelkam sumbangan para personel.

“Dari rekan-rekan semua. Semoga bisa ikut meringankan para tukang becak,” ucapnya.

Saat ini, meski semua orang telah memiliki sepeda motor untuk bepergian, namun perlu juga, sekali, dua kali, bepergian menggunakan becak untuk membantu para tukang becak.

“Naik becak cukup asyik dan menyenangkan. Jalannya yang pelan, serta hembusan angin sepoi-sepoi dari arah depan menenangkan setiap penumpang,” ujarnya.

Di Kebumen alat transportasi roda tiga ini banyak sekali di temukan. Untuk harga yang ditawarkan beranekaragam menurut jarak tempuh dan muatan. Abang becak akan menentukan harganya di depan transaksi, saat calon penumpang menunjukan titik tujuannya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *