06/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Sambut HUT TNI AL ke-76, Lanal Cilacap Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Maritim

CILACAP (BANYUMAS POS) – Menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (HUT TNI AL) ke-76, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar vaksinasi bagi warga dan masyarakat maritim.

Vaksinasi yang dilaksanakan Senin, (6/9/2021) di Tempat Pelelangan Ikan Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap (TPI PPSC) sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Danlanal Cilacap, Kolonel (PM) Sugeng Subagyo mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-76.

Lanjut Danlanal, vaksinasi ini juga bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok dari virus Corona serta membantu program Pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi.

“Untuk vaksin kali ini, kami dari Lanal Cilacap menyiapkan kurang lebih 500 dosis vaksin Sinovac untuk warga dan masyarakat maritim di PPSC Cilacap,” jelas Danlanal.

Lebih lanjut, dalam vaksinasi tersebut, Lanal Cilacap menggandeng vaksinator tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan (BK) dibantu Staf Potensi Maritim (Spotmal) Lanal Cilacap. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *