11/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Sambut HUT ke-10, DPD Partai NasDem Cilacap Gelar Donor Darah

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka menyambut HUT Partai NasDem ke-10, DPD Partai NasDem Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menggelar berbagai kegiatan, diantaranya donor darah, Senin (08/11), bertempat di Kantor DPD Partai NasDem Cilacap, Jalan Pemintalan.

Sekretaris DPD Partai NasDem Cilacap, Cahyo Sasongko saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin DPD NasDem Cilacap yang digelar setahun sekali.

“Donor darah merupakan program rutin setahun dua kali, yaitu di Hari Jadi Cilacap bulan Maret, dan Hari Jadi NasDem di November. Ini merupakan kegiatan dari Bidang Rescue NasDem,” jelasnya.

Anggota DPRD yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Cilacap ini menargetkan dalam kegiatan donor darah terkumpul 50-60 kantong darah mengingat antusiasme masyarakat, pengurus, dan kader Partai NasDem.

“Harapannya lebih banyak karena kami punya banyak aset. Ini kegiatan sosial dan sifatnya membantu Pemerintah terhadap ketersediaan kantong darah,” ujar Cahyo Sasongko.

Selain donor darah, lanjut Cahyo, DPD Partai Nasdem Cilacap juga telah menggelar bersih-bersih pantai di Pantai Cemara Sewu, Desa Bunton, Kecamatan Adipala yang dihadiri Ketua DPP Partai NasDem Bidang Lingkungan Hidup, Lusiani Suwandi dan Ketua DPD NasDem Cilacap, Ammy Amalia Fatma Surya.

“Serta 500 peserta dari pengurus dan kader partai. Dan, tentunya berbaur dengan masyarakat umum,” imbuhnya.

Sementara, pada 10 November malam, disampaikan Cahyo, bakal digelar malam tasyakuran dan renungan, dan pada 11 November merupakan malam puncak HUT ke-10 Partai NasDem.

“Tanggal 11 kita mengadakan acara puncak bersama DPD dan DPW se-Indonesia secara virtual yang juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Atribut bendera juga sudah kita pasang sebanyak 1.250 bendera di jalan provinsi dan kabupaten. Namun, yang dipasang lebih dari itu karena ada inventaris dari masing-masing DPC,” tandasnya.

Dengan usia NasDem yang baru 10 tahun, kata Cahyo, sudah 4 kursi DPRD diraih Partai NasDem. Menurut Cahyo, ini akan menjadi ajang evaluasi dan menancapkan harapan baru pada usia satu dekade Partai NasDem.

“Ke depan, target kita 9 kursi di DPRD dan urutan kedua pemenang Pemilu. Harapannya kita makin dicintai masyarakat, karena masyarakat sudah menaruh harapan besar pada Partai NasDem sebagai partai anti mahar tanpa syarat. Artinya, Partai NasDem sudah menjadi pilihan, dan di Cilacap ini sudah berkembang,” ungkapnya.

Maria Aisa, warga Jalan Pisang mengaku senang dengan adanya donor darah dari Partai NasDem, karena sebagai pendonor aktif ia baru kali ini bisa donor lagi dan hampir dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

“Semoga donor darah ini bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” ucapnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *